My Short Term Memory

Entah ini suatu penyakit, bawaan dari lahir, kutukan atau keistimewaan, tapi yang pasti gw punya masalah sama hal2 kecil yang baru saja terjadi. Banyak hal bodoh yang gw lakukan karena penyakit ini, mau contoh?? Nihh gw kasih.

Lupa nama orang klo abis kenalan

Ini kejadian yang paling sering terjadi, gw juga bingung, gw nyadar bukan pengingat yang baik. Gw selalu mewanti2 diri gw untuk mengingat nama pada saat ada event2 yang mengharuskan untuk menghafal nama orang. Yahh secara gw lumayan sering pindah kerja, jadi seringlah ada event dikenalin bos sama pegawai2 lama. Tapiiii ya itu, tetep wee abis kenalan gw masi inget, setelah itu pas ketemu lagi sama orang itu gw lupa namanya. Cara gampang gw ngatasin hal ini:

1. Hindari penggunaan nama pada saat pembicaraan, gw pake kata sampeyan, mas, mbak, bos, cuy, kawan, pren, john, dll sebagai kata ganti orang kedua tunggal. Contoh penggunaan dalam kalimat yang tidak baku (jangan ngarep yg baku2 ya, emang pelajaran bahasa Indonesia, hehe):

 

  • Emangnya sampeyan sebelumnya kerja dimana? (ampuh untuk orang JavaTM)
  • Nomor telfon yeiiy brapa sich?? (bisa digunakan untuk banci salon, banci taman lawang, dan para pembawa acara mamamia & supermom)
  • John, normalnya temperature di treater berapa?? (John di sini bukan nama orang, tapi kata ganti orang, hanya ampuh jika dipakai di Vico, hehe, smua orang dipanggil John)

Something like that laahhh….jadi klo gw udah muleiy memakai jurus2 itu, brarti gw lagi lupa nama tuh orang, hehe….

2. Cari tau namanya. Paling gampang yaahh nanya ke orang lain. Tapi kalo ga ada yg bisa ditanya dan celakanya dia hapal nama kita. Ga enak banget kan, dia pasti berpikiran “ohhh gw ga memorable, apa yg salah dengan diriku???”. Tenang mbak, situ ga salah, saya ajah yg aga idiot, hehe. Nahh kasian kan si mbak2nya (sejak kapan jadi bergender wanita yaa??). Cara mujarab gw, kenalin temen yg lu kenal yg ada di deket lu dengan orang itu. Jadi kita bisa tau nama orang itu tanpa harus bertanya. Kalo ga ada temen yg kita kenal?? Tetep kenalin orang itu ke orang lain yang ga harus kita kenal, dapet dehh kenalan baru, hahahaha….

Pintunya dah dikunci belum yaa???

Wahh kalo yang ini lebih sering lagi. Keluar kamar trus pas beberapa langkah dari kamar mikir, “dah gw kunci blum yah???” Sambil jalan pikiran positip gw bilang, “udah lahh masa lupa siyy”. Beberapa langkah kemudian pikiran negatif menyanggah, “wahh coba lo cek lagi, klo belum kekunci bahaya tuhh, di kamar banyak barang berharga lho, klo kemalingan gimana?”. Pikiran terus bergejolak dan tidak sadar gw dah jalan kira2 100m. Entah kenapa pikiran negatip selalu menang dan kembalilah gw untuk mengecek pintu yang ternyata (selalu) sudah terkunci.

Waktu jadi konservatore himpunan sering banget gw harus balik lagi ke himpunan setelah nyampe gedung fisika, paraahh dahh ama yg satu ini. Gw blum punya cara ampuh ngatasin masalah ini, ada yg bisa sumbang saran?? Haruskah diriku ke psikiater?? Hehe. Sekarang sih palingan klo tiba2 kepikiran, gw balik lagi sebelum jauuhh melangkah, hehe…

 

 

Halooo ini nomer sapa yah???

Kejadian ini baru sekali cuma cukup menggemparkan dunia persilatan, hehe. Pada suatu masa setelah jam makan siang di Desa Muara Badak, gw melangkah gontai menuju kamar untuk bobo siang sambil nonton insert. Gw iseng ngecek hape, wahh ada miskol dari nomer tak dikenal. Karena abis isi pulsa, gw iseng telpon balik, (sebenernya takut itu telpon dari HRD prusahaan laen sih, hahaha).

Gw : halooww, ini sapa yahh?

Yang tak dikenal : halooo (suara cewe ga jelas, backsoundnya ribut banget)

Gw : mbak, ini siapa ya?? tadi nelfon saya ya??

Yang tak dikenal : huahaha…

Wahh baru pertama kali gw ditelpon HRD gila…

Gw : mbak ini sapa ya kalo saya bole tau?

Yang tak dikenal : ehhhh begooo, ini gw…opiii….

Gw : wheee????

Adegan kembali ke 30 menit lebih awal, dimana gw yg sedang makan siang minta nomer telpon temen gw yg bernama Novi. Again karena gw ga jago ngapal, gw kasi nomer gw dan nyuruh dia miskol, dan masuklah nomor dia ke missed call list hape gw. Crap!!! Nomor itulah yg gw telpon balik 30menit setelah pertukaran nomer itu terjadi. Nila setitik, cela se-Muara Badak. Di desa yang kecil ini cerita lu keselek duri ikan bakal nyebar ampe VP (ga deng, yg ini berlebihan, hehe).

 

Masih mengenai NAMA

Seorang recruiter dari sebuah perusahaan outsourcing pernah ngimel gw (imelnya gw edit2 ya, biar ga banyak):

—————————————————–

From: Simren Kaur [mailto:simren.kaur@nesasia.com]
Sent: Thursday, November 15, 2007 1:37 PM
To: Haris Fabian
Subject: Re : Greetings from NES Overseas !

Dear Haris I got your contact from a friend.

Just wondering if you are looking out for a job.

Our client based in Malaysia is looking into Hiring Loss Prevention Engineer.

Would you be interested?

Please do send me your latest updated resume.

Kind regards, Simren Kaur
Recruitment Executive
NES Overseas Ltd

—————————————————–

Dan gw membalas:

From: Haris Fabian [mailto:Haris.Fabian@vico.co.id]
Sent: Friday, November 16, 2007 11:10 AM
To: Simren Kaur
Subject: RE: Re : Greetings from NES Overseas !

Dear Simon, Thanks for your mail and offer. First of all let me introduce myself. My name is Haris Fabian and I am 23 years old. I am a graduate from Chemical Engineering at July 2005 with Bachelor’s degree of Institut Teknologi Bandung (ITB)……………….……………………………………………………………………………………………………………….. (kalian dah tau isinya lahh, cuap cuap cover letter deh pokoknya, hehe)

I can be reached at this email and I look forward to have contact with you and discuss the ways my skills may best serve your client’s company.

Best regards,

Haris Fabian

—————————————————–

Ada yang salah dengan imel tersebut??? Yuppp gw memanggil si recruiter tsb dengan nama Simon, padahal namanya Simren. Bodohnya korespondensi ini terus berlangsung, di imel gw yg ketiga gw baru nyadar. Bagaimana dengan kelanjutan proses rekruitmen?? Yahh jangan ditanya, mungkin si Simren udah eneg duluan sama gw, hahaha….

 

Begitulah parahnya gw sama memori jangka pendek. Tapi tenang prens, masalahnya cuma ma yg jangka pendek aja kok, kalo yang jangka panjang apalagi yg berkesan tetap terjaga di kepala ini. Nampaknya harus sering2 mengonsumsi mizone nihh, hehehe.

 

Note:Tulisan ini gw dedikasikan buat Novianti Rachmayani, temen bocor yang selalu mengingatkan kalo gw cacat otak permanen, hehehe…

 

 

 

 

5 Comments

Filed under Info yang Smoga Penting, Kebodohan

5 responses to “My Short Term Memory

  1. ipeh

    cuma mampir…ga cerita🙂

  2. fabianologi

    ga crita apa nif??

    iyee nih jiek, butuh mizone nih supaya be 100% me…hehe…

  3. kebanyakan gaul sama 2003 fab. udah gitu 2003 yang lo gauli anak2 kayak dimas, najep, yan2 makanya otak lo kayak gitu. coba lo gaulnya sama gw.. makin nambah cacatnya tuh!! hahaha

  4. Pingback: Ngepost lagi… « Celoteh Di Kala Senja

Leave a Reply

