Ohhh leptoooppkuuu…

Hari ini adalah hari terakhir gw off, besok gw harus bermuara ke Badak lagi. Ritual gw sehari menjelang kepergian ke Badak adalah mencari barang – barang bwat nemenin malam – malam panjang di sana, beberapa DVD bajakan dan satu buah buku bacaan cukuplah. Mangkanya tadi gw ke Ambasador. Terus selain mau beli DVD gw juga mau mbenerin leptop gw yang sangat aneh, dimana si speaker leptop tetap mengeluarkan suara ketika earphone sudah ditancapkan.

Peristiwa itu pun terjadi. Gw ke Ambasador naek dari mikrolet nomer 44. Pada waktu itu gw emang duduk di kursi deket pintu keluar. Tas sandang yang gw taro di pangkuan lupa gw kaitin ke tangan gw. Jadi pas gw berdiri mau turun, tiba – tiba tas di pangkuan gw langsung melayang dan nyungsep lenting sempurna ke jalan raya. Jatohnya keras pula. Gw melihat adegan dalam slow motion, jantung gw brenti berdegup, keringat dingin mengalir deras, anjrittt leptopp gw ada di situuu….Gw langsung nyadar, langsung gw tarik itu tas dari jalan raya. Untung belom sempet keinjek motor yang lewat di situ, secara waktu itu lagi padet tuh jalan (Gw bersyukur jadi orang Jawa, selalu berpikir positif. Masih bisa bilang “untung” walo ditimpa musibah. Gw pernah ngeliat berita tentang orang jatoh waktu terjun payung, nyungsep di sawah dan mati. Masih gw mendengar komentar, “untung jatohnya ga kepala duluan”. Meeennn dia matiiii, masihh juga untuungg).

Pikiran gw kemana – mana. Gw kebayang data – data kerjaan gw bakalan ilang semua, mana gw besok harus kerja lagi. Trus ngebayangin kalo – kalo si leptop bener – bener mangkat, kudu beli baru lagihh, belum juga setaon punya leptop, mengapa kau tinggalkan aku begitu cepat topp, why God why…halah berlebihan…hehe…

Singkat kata gw panik, mau gw buka itu tas, tapi ga enak di jalan rame gini, malah ngundang jambret lagihh. Akhirnya gw putuskan meriksa di counter yang jual leptop HP (Hewlett Packard yaa bukan Hand Phone, hehe) di Ambasador. Sampe di counter langsung gw buka tas dan meriksa keadaan leptop gw. Masya Allah, leptop gw bonyok. Casing-nya ada yang copot dan karena posisi jatoh si leptop yang di ujung deket DVD rom maka tutupnya DVD romnya ikutan ancur. Stressss gw pada waktu itu. Mana di counter itu ga bisa mbenerin lagi. Si Mbak counter HP nyaranin supaya gw ke HP Service Center di Gedung Danamon. Untungnyaaa (lagi) itu gedung ada tepat di depan Ambasador.

Gw baru nyadar kalo kantonya si Mpink ada di Danamon juga, bwat nenangin diri gw sms Mpink, berharap sapa tau dia mau nemenin gw ke Service Center.

“Ping, gw di danamon nih. Mau ke Service Centernya HP, leptop gw jatoh dari angkot, ancur nihh, huhuhu.”

Dengan penuh kasih sayang Ping pun membalas:

“he2..bs dibenerin? Beli lagi donk :p. Gw lagi disusuh jaga kandang, jadi ga bisa kmana2.”

Terima kasih Ping, udah kaga bisa nemenin, nakut – nakutin gw lagih, hehe. Dan sms berikutnya dari Mpink pun sangat men-support gw, dia bilang:

“sni jual aja leptopnya ke gw 1jt, hahaha”

Anyway, secepat kilat gw ke Danamon bwat mbenerin leptop (berasa aneh ini kalimat, yang biasa gw denger si ke Danamon bwat nabung ya??). Thank God, counter-nya sepi, jadi gw ga harus panik lama – lama. Pas diperiksa sama mbak penjaga counter, mbaknya dengan tenang bilang,

“Kayaknya DVD romnya patah deh Mas”.

“Biaya gantinya berapa Mbak?”, tanya gw dengan panik.

“Palingan sejutaan”, jawab si mbak.

Weeekksss, muahaalll amat yakksss. Akhirnya sebelum leptop gw divonis dengan penyakit – penyakit lain kami sepakat untuk nyalain leptopnya dulu. Alhamdulillah masih bisa nyala. Gw cek dokumen – dokumen kerjaan, Alhamdulillah masih ada. Gw coba nyalain winamp, masih bunyi speakernya. Gw buka aplikasi berat kayak autocad & hysys, masih bisa juga. Kami berkesimpulan system leptop gw gapapa. Pun begitu ketika gw nyoba ngerun masukin disc, DVD romnya masih jalan, yeeeiyy ga usah ganti DVD dehhh. Setelah diutak – atik sama teknisinya, ternyata rusaknya cuma casing tempat touchpad-nya ajah, tutup DVDnya masih bisa dibenerin sama tekinisinya. Casing yang rusak juga bisa diganti, tapi 500rebu, huhuhu, muahaalll booo. Jadi gw masih bisa mbawa leptop ini ke Badak, casing gantinya ntar ajah (ngumpulin duit dulu), yang penting fungsi bukan tampilan, ya ga??. BTW gw bersyukur gw dulu beli HP, customer service-nya memuaskan dahh, kereeeeennn…seneng gw, hehe.

Hmmm mungkin ini peringatan dari Yang Maha Kuasa kalo gw harus sering – sering beramal kali yahh… Ya Allah terima kasih atas himbauannya.

Kawan – kawan di Jakarta, sampai ketemu 2 minggu lagih. Bwat Mbak Intan, sori ga bisa dateng ke nikahan kamu, biasa tugas booo.

4 Comments

Filed under Di Kala Nganggur, Info yang Smoga Penting, Kebodohan

4 responses to “Ohhh leptoooppkuuu…

  1. lo bersyukur beli HP apa beli laptop?

  2. wah apakah musibah ini terjadi karena kita tidak sempat kencan berdua fab?
    huhu maapkan aku, pulang2 gw sediain sehari spesial bwt lo deh fab ;D

  3. mala hayati nasution

    hehehe,,,fabian banget. pa kabar om?lama tak bersua

  4. fabianologi

    @fikri
    Gw bersyukur beli hape bermerk leptop, hehe. Serius man, HP (baca sambil monyong: echpi) after sales-nya kereen lahh, malah promosi gini gw, hehe..

    @jijiek
    Iyaa benar sekali, gara2 ga jadi kencan sama lo, jadilah ke gw amabasador. Jadi ini smua salah lo Jiek, ayoo traktir gw, hehehe..

    @mala
    Halooo Mal, pa kabar?? hu uh yeuuh, dah lama kita ga ketemu. Masi di Bandung kan?

Leave a Reply

