Skedul yang amburadul

Waaaahhhh…dah lama gw tidak mengurusi blog ini, selain karena buka wordpress di kantornya Vico itu setengah idup, kerjaan juga lagi banyak – banyaknya. Gw masih belum bisa ngikutin skedul kerja 14 hari kerja dan 14 hari off nihhh. Di Vico itu satu posisi dipegang sama 2 orang, nah 2 orang inilah yang bekerja back to back. Jadi gw dan back to back gw punya tanggung jawab terhadap pekerjaan dengan porsi yang sama, cuma beda hari kerja ajah, pas gw masuk 14 hari back to back gw libur, begitu juga sebaliknya.

Hari – hari terberat adalah hari pertama, dimana gw harus membaca semua email pekerjaan, gw harus mengejar ketertinggalan gw selama 14 hari, dan gw harus meneruskan apa yang back to back gw sudah kerjakan. Dan semua proses itu tidak gw jalani dengan mulus. Alhasil di awal – awal kerja gw bingung mau ngerjain yang mana dan pas di akhir – akhir kerja gw kelimpungan karena gw berusaha biar kerjaan selese, biar back to back gw ga usah nerusin kerjaan gw, dan job trip kemarin pun gw akhiri dengan menambah waktu kerja gw 2 hari, sangat tidak sehat, hehe.

Yahh tampaknya gw belum memahami konsep skedul – skedulan kayak gini. Temen gw Mas Kuya pernah berkata, “intinya back to back itu adalah percaya sama partner, percaya sama apa yang dia kerjakan”. Baiklah Mas Kuya, akan gw laksanakan, jadi kalo sudah waktunya pulang gw akan pulang, hahaha…

Satu lagi yang belum gw bisa terima dengan konsep skedul gw ini, gw naek tiap akhir bulan (tanggal 20an) dan off tiap awal bulan (sebelum tanggal 10 lah), artinya gw melewatkan peluang menghadiri kawinan temen – temen gw yang secara kompak dilaksanakan pada akhir bulan, weekkkssss….Gw udah ga bisa dateng ke nikahan Amel dan Intan, trus nikahan Meiti di akhir Mei juga pasti ga bisa dateng, bulan Juli ga bisa dateng nikahan si **** (masi belum bole dikasi tau boss, diedit dulu yaaa…). Jadi kalo kalian – kalian pengen nikah coba yaa itu jadwalnya jangan akhir bulan, biar gw bisa dateng gituuu….

Trus masih mengenai jadwal, back to back gw minta taun ini dia yang ngerayain lebaran, jadi lah taun ini gw lebaran di Muara Badak, huaaaa…..Duh Gusti, lebaran tanpa opor ayam Nyokap, terasaaa oooh nyeeriiii, hehe. Jadi teringat akan cerita seorang bapak di bagian drilling, beliau cerita bahwa dia baru punya anak setelah beberapa tahun menikah. Coba tebak apa penyebabnya?? Yup betul, jadwal yang salah. Jadwal off beliau tidak cocok dengan jadwal kesuburan istrinya. Bahkan ada suatu masa dimana ketika beliau off, istrinya sedang kedatangan tamu rutin. Gimaneee gw ntar yaaa???? Duhai adinda calon istri kanda yang tidak jelas dimana keberadaanya kini, yang sabar yaahh kalau nanti ditinggal – tinggal ke hutan, hahaha…

Nahh sekarang waktunya off, waktunya istirahat, senang – senang, kumpul – kumpul dengan keluarga dan kawan – kawan. Jadwal yang tinggal 12 hari ini ternyata sudah lumayan padat acara. Nih list kegiatan sampah gw:

– Nemenin Nyokap nonton sinetron dan super soulmate.

– Nonton Thomas & Uber Cup di Senayan bareng Ledy, Trunk dan Rian (wajib, kudu, musti).

– Diajakin ngumpul dan maen – maen sama Panai dan Asta.

– Arisan bulan Mei bareng rekan – rekan 2002.

– Kumpul dan reuni dengan sohib – sohib esema.

– Menagih utang nonton bareng Jiejiek, iron man yuuk Jiek??

Pfiiuuhhh banyak amat kayaknya, hehe. Ayo ayo sapa lagi yang mau bikin jadwal sama gw, masih gw tunggu lhoo, hehe…

3 Comments

Filed under Di Kala Nganggur, Muara Badak

3 responses to “Skedul yang amburadul

  1. “Baiklah Mas Kuya, akan gw laksanakan, jadi kalo sudah waktunya pulang gw akan pulang, hahaha…”

    bukannya lo yang menyebarkan pepatah “Hormatilah waktu istirahat” ya Fab?
    hehehe …

    wow ternyata begitu ya tantangan buat yg kerja 14-14 kyk gt?
    maklum, tahu sendiri jadwal epc engineer yg lebih dari setahun waktu kerjanya dihabiskan tanpa bukti jelas hehehe … curhat gini
    laporan rencana off-nya gimana pak?

  2. Mett4

    halah…masih mending lah…dibanding kagak ada off…huehehehe…duh, maneh kok tara onlen sih???temani lah urang melewati hari2 sepi tanpa arti ini….

  3. Haris FaBiaN

    @Ojano
    Huahaha bener juga lo Jan, terima kasih udah diingetin. Kmaren gw menghormati waktu istirahat kok, jadi yaa maeenn terusss, hehehe…

    @Metta
    Sori Met, gw baru nyadar idup lo lebih menakutkan, hehe…
    Gw akhir2 ini onlen kok, buktinya kita sering ceting, hehe…

Leave a Reply

