At Most Fear

Mungkin sekarang di Jakarta lagi pada heboh sama Atmosfear, perosotan dari Lantai 7 sampe Lantai 1 yang ada di FX. FX sendiri adalah sebuah mal baru yang letaknya di Sudirman, deket Gelora Bung Karno sebelah Hotel Atlet Century. Gw tau mal ini pertama kali dari Ricka & Asta yang ngajak nonton Wanted dua minggu yang lalu (btw pelem ini ngayal banget yaa, masa pelor kayak tendangan Beckham, untung yang maen mbak Jolie, hehe). Pas awal ngeliat perosotan itu gw cuma bisa berpikir, “ihh kayak anak kecil, maen perosotan”, atau karena bentuk perosotannya yang mirip pipeline 42″ Badak-Bontang gw juga berpikir “kalo gw masuk situ gw kayak pig launcher dung, hehe”.

Buat naek itu perosotan ga mesti bayar, cukup menukarkan bon pembelian barang apapun di mal itu mulai dari harga Rp. 1,-. Nanti maksimal 2 buah bon itu dituker sama kesempatan untuk mengambil 2 buah kartu (dari 10 buah kartu) yang salah dua diantaranya adalah kesempatan untuk menaiki si Atmosfer itu, tapi kalo ga beruntung yaa ga rugi – rugi amat, masi dikasi cokelat, hehe. Kita walopun punya bon 4 biji, tetep aja ga bisa dapetin tiket naek Atmosfear, padahal si Ricka udah ngebet banget jadi Intelligence Pig, hahaha. Waktu itu sih gw ga nyesel – nyesel amat, secara gw emang males naek gitu – gituan.

Dasar emang lagi ngetren kali yaa, perasaan beberapa temen yang ngajakin ketemuan ama gw langsung minta ketemuan di FX. Seminggu kemudian pun gw diajakin ketemuan sama Yufa di tempat yang sama, dengan alasan yang sama, dia pengen naek Atmosfear lagi. Yahh buat nemenin gpp lah. Lagi – lagi 4 buah bon dipertaruhkan untuk cuma dapat merosot 12 detik. Dua bonnya Yufa menghasilkan 2 buah kotak kecil cokelat dan dua bon gw menghasilkan 1 buah TIKET, weekksss, seumur – umur jarang gw dapet undian. Padahal frekuensi gw beli Nu Green Tea lebih banyak daripada nukerin bon di FX, tapi kenapa gw ga pernah dapet duit 100 juta dari tutup botolnya Nu Green Tea ya?? hehe.

Tadinya gw ngasi tiket itu buat Yufa, secara dia yang ngebet. Cuma dia dengan hebohnya maksa – maksa gw untuk naek. Akhirnya gw menyerah setelah gw mendapat kesan bahwa si Yufa meragukan keberanian gw. Emang gw akui perosotan ini dirancang untuk menantang rasa takut, tidak itu saja alat ini juga menantang rasa malu lo. Gimana engga, pas ngatri di depan gw ada segerombolan anak SD yang memang sangat wajar bermaen – maen perosotan, atau di belakang gw ada dua cewe abege yang memang wayahnya untuk mencoba hal – hal yang baru dan happening untuk dijadikan bahan pembicaraan dengan rekan – rekan segaulnya. Nahh gw…udah hampir seperempat abad hidup, maen perosotan…wahaha. Hal kedua yang membuat malu adalah karena dengan alasan safety gw didandani kayak poto di bawah ini. Plis dong mas, kenapa pelindung dengkulnya bewarna pink.

Ko miring gini sih gambarnya yuf???

Akhirnya setelah didandani ala badut eskimo, berkumpulah kami, rombongan anak – anak muda dan pria tampan tak tahu umur, hehe. Tadinya si anak – anak itu excited, ehh pas di suruh meluncur, pada kaga ada yg berani. Yahhh terpaksa gw yang arif dan bijaksana ini memberikan sedikit keberanian kepada mereka, gw meluncur duluan (sebenernya sih karena udah malu banget, jadi mending gw turun duluan, hehehe). Setelah briefing singkat tentang bagaimana posisi di dalam perosotan sana, yang mana gw juga tau di dalam sana ga bole roll depan, ato roll belakang, gw pun didorong masuk dalam pipeline.

Gw speechless…

Mau teriak suara ga bisa keluar…

Gw ga bisa mikir apa – apa di dalam sana…

Jantung vibrasi dan ada kecenderungan terjadi crack

Akhirnya gw tahu bagaimana profil aliran di dalam pipa, gw tahu kenapa di elbow terjadi pressure drop yang lebih besar, dan gw tau gimana rasanya jadi intelligence pig, ahh sayang hanya 12 detik gw mendapatkan pelajaran dasar – dasar hydraulic. Pikiran gw pas nyampe di bawah: MAU LAGI….hahahha….dasarrr…Jadi kalo lo blum nyobain, gw saranin cobain dehh, beneran dahh seruuuuu…next time gw meluncur mungkin gw akan menyiapkan yel yel untuk diteriakkan, hehe.

Harusnya ada video gw meluncur, tapi sayang gw ga tau cara aplot di wordpress ini. Harus dari youtube dulu ceunah, da abdi teu boga account youtube, kumaha atuh nya.

8 Comments

Filed under Di Kala Nganggur, Info yang Smoga Penting, Jalan - jalan yuukk..., Kebodohan

8 responses to “At Most Fear

  1. cabindut

    waaaaaaaaaaaa….gue pengeeeeeeeeen..

    nampaknya seruuu..
    udah gitu gratong alias gratis pula😀
    eh eh, ibu2 hamil boleh naekin niy benda tak??

  2. dimaskodri

    jadi gimana hasil dari intelligence pig (babi yang pintar, bisa memberikan informasi tentang keretakan dalam pipa)?

    taiiii..
    ga penting gini komen gua

  3. Mett4

    Nanti gw ajak lo ketemuan di mall ini yah….tapi kapan???kapan???kapan????janji2 palsu….hehehe

  4. Haris FaBiaN

    @meiti
    Ehh ini ibu hamil masi juga pengen akrobat, kasian bayinya buuu…

    @dimas
    si babi sepintar apapun akan bego kalo diterjunin bebas dari lantai 7, hahaha…

    @metta
    Mangakanya kemarii luu…hehe…sekalian traktir gw, okey??? deal yaa…

  5. Wah Fab tinggal tambahin bunyi nguik nguik bisa jadi BiDi pig tuh apalagi kalo ditambah ma koprol depan-belakang he he he…

  6. RAS

    Hahahaa… gw aj masih blm kesampean fabs naik ni makhluk..
    Kalo ga boleh roll depan dan belakang berarti boleh kayang dong..hoho… ga penting!

  7. Pingback: 5 Pilihan Tempat Hangout di Jakarta Paling Seru untuk yang Berkantong Tipis - Job-Like | Magazine

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s