Bromo part 2 – Pemandangan Penyejuk Jiwa

Terlalu banyak gw berceloteh di postingan sebelumnya, hehe. Di postingan ini yahh silahkan menikmati saja gambar – gambar yang berhasil diabadikan oleh Olympus miu 840 yang udah kebanting 2 kali tapi masih yahuud, hehe. Pemandangan dari Puncak Penanjakan ini memang luar biasa indah, dari sini bisa keliatan kawah Gunung Bromo, Gunung Batok dan gagahnya Gunung Semeru. Selamat mengenjoyi.

Ini Gunung Arjuna gitu?? lupa bo

Gunung Semeru batuk

Ini bukan acara akhir anak mesin lhoo, haha…

Kantong plastik merah mengganggu harmonisasi warna😦

Misty cloud

Suegerrrrr…

Coba pemandangan belakang rumah kayak gini

Gagahnya Semeru (belakang)

Gunung Batok (depan) yang seperti batok, hehe…

I’m in negeri di awan

Sori kawan, gw males duduk, hehe…

Mbak..Mas…kameranya di sini lhoo, ko ngadep sana…

Semeru batuk – batuk

Setelah puas melihat pemandangan dari Puncak Penanjakan, kita pun melanjutkan perjalanan. Tujuan selanjutnya adalah menuju kawah Bromo. Waktu menunjukkan pukul 7 kurang. Hartop mas Fandi sudah siap membawa kita menuruni bukit dan menerjang hamparan lautan pasir. Sesampainya di bawah kita makan dulu, supaya kuat menaiki 250 buah anak tangga menuju Kawah Bromo. Kebetulan ada tukang pecel, yang mana pecelnya wuenakk, hehe. Sebenarnya dari tempat berhentinya Hartop sampai ke anak tangga yang menuju Kawah Bromo bisa dilalui dengan naik kuda, tapi daripada duit 40 rebu dikeluarin bwat naek satu kuda mendingan jalan. Masih pagi juga, masih seger. Tapi salah bung, capek juga ternyata pas nyampe bibir kawah di atas sana. Apalagi jalannya pasir dan nanjak, mana banyak ranjau kuda lagi pluss debu – debu yang berterbangan, huhuhu.

Kawah Bromo ngepul

Puncak Penanjakan dilihat dari Lautan Pasir

Jalan terjal menuju Kawah Bromo

Mulan Jameedong

Ko kayak tukang nawarin Villa di Puncak yaaa???

Stairway to Heaven

Band pendatang baru, the badaks…

Tidak jelas, apakah teroris atau fansnya Naruto?

Setelah puas menikmati panorama di kawasan wisata Bromo – Tengger, kita pun kembali ke penginapan. Kita mau istirahat dulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Batu, Malang. Ohh yaa BTW mobilnya belum beres lho, tampak kerusakannya parah. Bagaimana kelanjutan kisah perjalan kami?? Apakah kami bisa melanjutkan perjalanan ke Malang?? Atau kami terpaksa menggelandang di kawasan Bromo ini?? Terus baca kelanjutannya ya. Dahh jam 2 pagi nih cuy, ane pamit dulu yee.

21 Comments

Filed under Di Kala Nganggur, Info yang Smoga Penting, Jalan - jalan yuukk...

21 responses to “Bromo part 2 – Pemandangan Penyejuk Jiwa

  1. Pingback: Bromo part 1 - Mengejar Matahari « Celoteh Di Kala Senja

  2. pertamax ….

    lengkap tulisannya ….
    bakat jadi penulis nich nampaknya ….

  3. Ahhhh… Iri iri iri… Aku belum ke Bromo😦

  4. urilucu

    huaaahhh… jadi inget lagi trip bromo kemaren fabs…
    ga bisa setop bilang bagus… bagus… bagus… indah… indah…indah…
    wanna go back abish…

    btw, subhanalloh heu-euh.. ngan poho subuhnya fabs… ahh…dasar manusia…

  5. piguw

    wow fabs….cantik cantik cantik….nti aku posting foto di bukit sinih yaah…
    indonesia is the best!!!

  6. alin

    Iam tenggeris people. Bromo is my hometown, I was born and live in Bromo. I proud if some poeple can enjoy the beatifully Bromo montain.

    Thanks and Regards

    alin

  7. Ah seriuss itu kabut plus asep sgitu ngepul-nya…
    Ada yang bakar sampah kali gak disana…??!! (* lu kira di jakarte…)

    Keren fab…!

  8. bagus, bagus. fotonya keren2 fab. gw gak terlalu seneng ama pegunungan tapi ngeliat dari foto lo, lo mungkin bisa mengubah pandangan gw yang selama ini selalu berorientasi hanya ke pantai😀

  9. tRunkz

    fabee….
    kyanya cantik bgt deh sii mulan jameedong, apalg cadarnya dibuka…hihihihi..
    abis lebaran jln lg yuuukkk…

  10. Haris FaBiaN

    @Mas Juni
    Yahhh secara kuliah di sastra teknik mas, hehe…

    @Uswah
    Hayooo liburaaannn, kereenn wahhh…wajib dikujnjungi itu, bentar lagi kamu 14-14 thoo???

    @rila
    Hahaha…tobat ril tobat…

    @dewi
    agreee…indonesia is the best…

    @alin
    Haluuw Alin…you’re hometown is amazing.
    I enjoyed the beauty of bromo and also the hospitality of tenger people, i definitely gonna come back again someday, hehe.

    @aBy
    Tadinya gw juga nyangka ada yg ngeblow sumur, hahahaha….

    @Jijie
    Kalo ke gunung susah trnsportasinya aja jie, tapi pas nyampe puncak yaa kebayar lahhh penderitaan lu, hehe…gw juga lebih suka pantai ko, hehe…mudah2an ada duit biar bisa hunting pantai2 keren di indo.

    @Trunkz
    Hehehe dasarrrrrrr….
    Abis lebaran tentu saja kita jalan lagi truung…kmana?? bali?? karimun jawa?? ato ke sulawesi skalian gitu???

  11. urilucu

    eh tungguin gw resched dluuu…..
    hehe

  12. bungkus yg ini atu ya bang …”Band pendatang baru, the badaks…”

    rng

  13. nixland

    Kereeen!! ..🙂
    Nice photos Fab .. good angle .. fotonya bercerita.
    Kenalin ama Mulan Jameedong dong …😀

  14. aduh…kayanya seru tuh…oh yah tar juga W kE sItu bUlAn JaNuAry …aBiS DAri BROMO w LANgsung kebaLI dOng…Seru kaN….TRAVEL GT…JALAN-JALAN TERUS,,,,,hAhaHaHAaaaaaaaaaaa,,,,,,,,,,

  15. wah enk banget ya di sn!! gunung bromo itu di mana?? ak udh lupa , rasanya saya pernah kesana…

  16. sugeng prayitno

    maas minta potonya

  17. Hayooo hayooo ke Bromo smuaaaa, hehehe…

  18. Dewa Dunia

    can someone guide how to go to Mount Bromo from Surabaya Airport?

  19. cocin cupz

    mantap…mantap….mantap abizzzzz……..

    paling top deh

  20. nessa amanda

    Keren ya ! Lautan pasir kayak padang pasir yang satu-satunya di indonesia.. kesitu ah ! yang membuat ini lengkap infonya !🙂

  21. Pondok Pertanian Tajung “tosari”
    Dalam rangka Memperkenalkan ” Tengger-Bromo” dr segala aspek, dengan ini kami buka pondok pertanian tanjung-tosari unt umum, dng hanya membayar ‘sukarela’ (tanpa tarif)

    Pondok pertaniaan tanjung terletak di dukuh: Tanjung rt.03. rw.03.(KM 99) desa: Baledono. kec: Tosari. kab: Pasuruan Ja-Tim. (Km. 99. dari Surabaya)
    Akses menuju pondok pertanian tanjung: dari ‘Pasuruan’ ambil arah malang smp di ‘Warungdowo’ (-+ 7km) belok kiri smp ‘Ranggeh’ belok kanan menuju ‘Pasrepan’ >>> ‘Puspo’ >>> melewati hutan2 mahoni dan pinus smp dukuh ‘Jonggo” >>> melewati hutan pinus smp ketemu rumah pertama lansung belok kiri turun kebawah, ” Pondok Pertanian Tanjung” terletak di sebelah kiri jalan dr pasuruan di Km.99 . Kurang lebih 7 km sebelum kec: Tosari.

    @.kamar los + 2 km mandi luar kapst: 8 s/d 16 orang, cukup memasukan dana “sukarela” ke kotak dana perawatan pondok pertanian. (tanpa tarif)
    @.kamar utama + km mandi dalam + perapian, kapst: 2 s/d 4 orang. Rp.150.000,- /malam

    *.fasilitas:.dapur,. kulkas,. ruang makan,. teras (4 x 12 m),. halaman api unggun,. tempat parkir unt 6 mobil,. kebun sayur.
    *.bisa masak sendiri dng menganti LPG dsb..Rp.30.000,-
    * dimasakkan prasmanan Rp.20.000,- 1x.makan. ( nego)

    # untuk informasi hub per sms/tlp: 081249244733 – 085608326673 ( Elie – Sulis ) 081553258296 (Dudick). 0343-571144 (pondok pertanian).
    # Informasi di Facebook dengan nama : Bromo Tanjung Pondok Pertanian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s