SuperMom

Akhir – akhir ini acara berita di tipi gencar menayangkan tentang banyaknya ditemukan daging sapi gelonggongan atau ayam suntik yang dijual di pasar – pasar. Parahnya, gw terakhir ngeliat di daerah Jakarta Barat sana ada beredar daging sampah. Ga ada kah makanan yang bener – bener higienis saat ini. Mungkin masih segar di ingatan kita bagaimana acara Reportase di TransTV mengupas habis tentang tahu berformalin lah, bakso tikus lah, sambel pake campuran sayur busuk, makan berperwarna tekstil, dan segenap makanan – makanan tak layak makan lain.

Di jaman yang susah ini emang sulit (atau di jaman yang sulit ini memang susah, hehe) untuk mencari uang tuk bertahan hidup. Yahh demi dapet untung yang lebih, cara – cara haram pun dilakukan. Susah juga kalo mau nyalahin pelaku. Paling aman si ya menghindari untuk tidak mengonsumsi makanan – makanan tersebut.

Penasaran apa daging – daging di pasar deket rumah udah ga sehat juga, gw nanya nyokap.

Gw           : Mah, di pasar jual ayam suntik ga?

Nyokap    : Mamah si beli ayam selalu ayam hidup, trus minta potongin, jadi ga mungkin disuntik.

Gw           : Lho, berarti beli selalu utuh satu ayam? kalo butuhnya dikit?

Nyokap    : Kalo butuhnya dikit, yaa sisanya mamah bumbuin, trus masukin kulkas. Kapan butuh tinggal digoreng.

Gw           : Kalo daging gelonggongan gimana Mah?

Nyokap    : Itu mah gampang, yang jual daging gelonggongan pasti ga mau ngegantung dagingnya, kan kalo digantung pasti airnya netes. Jadi ga khawatir lah.

Gw           : Hooo gitu. Nahh, kalo daging sampah itu gimana? Kan Mamah kadang beli daging di rumah makan?

Nyokap    : Komplek kita itu kecil, kalo ada rumah makan yang kayak gitu, pasti cepet ketauan dan pasti jadi ga laku. Mamah yakin ga ada rumah makan yang dengan bodohnya berbuat kayak gitu.

Gw           : Hoooo….

Aseli, gw kagum sama nyokap yang tau pasti apa yang dia hidangkan untuk keluarganya.  Gw ga perlu khawatir sama isu – isu makanan di luar sana, ada nyokap yang memfilternya. Trus kalo gw perhatikan secara seksama dalam tempo waktu yg sesingkat – singkatnya, untuk urusan makanan nyokap sangat memperhatikan ampe hal – hal yg terkecil. Hasil observasi gw di daerah sekitar meja makan (pekerjaan yang sangat produktif bukan??), gw menemukan rutin – rutin yang biasa dilakukan nyokap.

  1. Teh manis anget buat Agnes (adek gw yg paling kecil) disediain pake gelas gede karena adek gw ini minumnya banyak.
  2. Kalo gw lagi off di rumah, di kulkas akan banyak ditemukan buah – buahan seperti melon, pear, semangka, jeruk dan kadang anggur, karena nyokap tau gw ga suka sayur tapi suka buah.
  3. Kalo Ferry (adek gw yg nomer dua) lagi libur kuliah di rumah, buah yang ada cuma pisang (sehari 1 kg bwat dia doang, gilee), karena adek gw ini ga suka buah yang gw suka di atas (masa makan melon mau muntah).
  4. Kulkas akan penuh dengan bahan – bahan seperti mie instan, sosis, bakso, ayam, kornet, telor , kol, tomat, dan sawi di kala Ferry lagi di rumah, karena hobinya adek gw ini adalah masak dan memakan masakannya sendiri.
  5. Beliin bakso atau mie ayam buat Agnes ga pernah dikasi saos, karena adek gw ini freak sama saos gara – gara liat di Reportase ada saos berpewarna tekstil (makan di bakso di pasar aja bawa saos dari rumah).
  6. Jangan sekali – kali makan hanya satu piring atau setelah itu kalian akan dicecer sama pertanyaan – pertanyaan, “kurang asin yaa??”, “kepedesan ya masakannya?”, atau “nambah ga bayar ko”. Benar – benar tidak baik untuk diet, hahaha.

Itu baru yang di meja makan, blum detail – detail yang laen. Intinya nyokap menjalankan dengan baik profesinya sebagai Ibu Rumah Tangga Profesional. We love you mom. Doakan anakmu ini dapet calon istri yang sayang keluarga kayak mamah, huhuhu.

8 Comments

Filed under Di Kala Nganggur, Info yang Smoga Penting

8 responses to “SuperMom

  1. tRunkz

    iya nak…
    mamah doain cpt dpt jodo…
    banting harga sana…
    hehhehe piss fab!

  2. Nazef

    gw setuju ama adek lu yg ke dua fab!!

    melon ga enak!
    baunya bikin enek..

  3. Haris FaBiaN

    @Trunk
    AMIIIINNNN🙂

    @Nazef
    Apa pulak melon ga enak, hmmm kampung lo, kaya adek gw, hehe…

  4. urilucu

    jadi terharu fabs…
    huks… jadi kangen mamah…
    mahhh.. dd pulang bkinin udang goreng yaa…..

  5. pigikushi

    wihihihihii
    fab!!!oiya
    confessionnya ape?sorry waktu itu gw dipanggil…khukhukhu

  6. ancol.
    keren sekali. cukup bikin gue ngerasa jadi anak durhaka dengan ga notice hal hal kaya di atas kalo dirumah.
    thanks fab!

  7. ..dBie..

    cuma mau kritik ke najep sih..

    apa sih jep yang lo suka??masa melon aja ga sukaa,,,hayahhhh…

  8. Banyak amat yg belum gw komenin, dasar blogger yang tidak bermartabat :p

    @Rila, knape lo curhat di mari, hush hush sanah…

    @Dewseu, dulu kita mbahas apa sihh, lupa gw, hehe…

    @Yan2, 2 minggu off memang melelahkan Yan, apalagi semenjak aliansi kita terancam bubar karena kita tidak sesekedul lagi, hahaha…

    @Debs, setujuuu, najep katroookk…

Leave a Reply

