Kabel – Kabel di Sekelilingku

Post pertama di tahun 2009, yeeiiyy…Selamet taun baru yaaa…smoga taun 2009 semakin jayaa!!! (macam toko bangunan aja, jaya).

Masuk taun 2009, Departemen ICT di Vico bikin resolusi yang gokil. Demi menghemat bandwith yang emang sudah kecil, ICT mengeluarkan kebijakan, bahwasannya situs – situs pertemanan macam Facebook, Friendster, Meebo,  Multiply, dan juga beberapa situs berita diblok. Alasannya mungkin biar orang fokus kerja kali yaa. Cuma kerasa man, ga gaul gw kalo di Badak. Dahulu sih situs – situs itu cuma bisa dibuka diluar jam kerja. Menurut gw ini cara paling efektif, gw juga ga mau seharian ceting di Meebo ato komenin poto orang di Facebook di kala kerja.

Namun, ga semua orang Badak menderita, mereka yang punya koneksi internet pake hape masih bisa gaul. Nah gw? Hape gw si N6030 cuma bisa nelpon dan sms (tapi ehm pulsa selalu ada lhooo). Seri tsb masih diproduksi ato tidak pun gw meragukannya.

p1060006Walo ada tiga, cuma katrok smua…huks huks..

Gw bukan ga mampu beli yaa, cateet, hahaha, cuma ga ada uang ajah, haha. Begini, gw adalah orang yang sangat konservatif. Setiap barang haruslah digunakan sesuai peruntukannya. Gw selalu berpikiran begini:

  • kalo mau nelpon ato sms pakailah hape.
  • kalo mau foto pakailah kamera.
  • kalo mau konek internet pakailah PC/leptop yang tersambung dengan kabel LAN.
  • kalo mau denger musik di jalan pakailah MP3 player or ipod.
  • kalo ngorek kuping jangan pake botol kecap, hehe.

Alhasil, gw ga punya kamera berhape yang bisa multitasking. Gw ngerasa kalo hape dipake moto ga maksimal hasilnya. Trus kalo hape bwat nyimpen lagu, ga banyak yg bisa disimpen. Sangat konservatif sekali bukan? Sedihnya sihh kalo lagi makan trus naro hape di meja makan, muncul lah komen seperti, “itu masi bisa dipake nelpon?”, ato “bisa dipake ngeganjel lemari ya?”. Sigh.

Sekarang baru kepikiran, enak yaa kalo punya hape canggih, cuma bawa sebiji barang bisa dipake ngapa-ngapain. Ceting sambil moto, moto sambil dengerin lagu, sms sambil komen foto di Facebook, atau bahkan telpon sambil nongkrong di WC (hmmm bwat yg terakhir hape gw juga bisa, sihh hahaha).

Satu lagi yang bikin repot menjalani konsekuensi dari prinsip bodoh gw ini. Kemana – mana gw harus nenteng buanyaaak banget kabel. Yaa, alat-alat ini membutuhkan listik yang re-chargeable. Charger hape, charger ipod, charger kamera, charger leptop, kabel data kamera, kabel data ipod, earphone ipod, dan earphone hape adalah list yang harus gw bawa bolak balik Jakarta-Badak. Bingung gw cara ngebawanya tanpa harus mengusutkannya. Kalo lagi diperluin, musti diurai terlebih dahulu satu per satu. Itu baru kabelnya bos, blum barangnya.

p1060001Kabel – kabel kusut tak berujung

Sambil membereskan kabel – kabel yang kusut berantakan, pikiran gw melayang, ahhh andaikan saya punya hape canggih macam gambar di bawah. Enak kali yee, bisa update Facebook dari toilet, trus kalo lagi bareng para banci poto tinggal jepret, ga usah nenteng – nenteng kamera.

blackberry1

Macam esmud yang kerja di daerah Sudirman ajee…

sony-xperia-x1-2

Ini hape sama harga leptop gw masih mahal ni hape, sigh…

Mata melihat barang kinclong dan meneruskan informasi ke otak. Sang Otak dengan sigap menyuruh tangan ngeklik http://www.studihp.com. Mata sibuk memilih dan menyalin informasi penting (baca: harga) dan dikirim ke otak. Otak memproses informasi dan mengirimkan perintah ke seluruh organ tubuh untuk melakukan gerakan melompat kaget dan berteriak: ANJRIT MAHAL!!! Ketika seluruh tubuh tenang, otak memerintahkan tangan dan mata bekerja sama untuk merapihkan gulungan kabel – kabel yang berserakan di lantai. Ouughh.

11 Comments

Filed under Info yang Smoga Penting, Kebodohan, Muara Badak, Vico

11 responses to “Kabel – Kabel di Sekelilingku

  1. pietz

    Gw kalo off .. gak liat apa lo bawa ransel gede .. isinya bukan baju, cuman gadget dan chargernya … ipod, handphone, DVR, laptop, aksesoris laptop … dan asli njelimet emang kabelnya .. hehehehehe …. tapi hati senang yang penting

  2. dwike

    kaya kenal hapenya..??
    punya sapa yaaa??
    tapi emg ud katrok dh kyny.. =]

  3. jadi, akhirnya beli hp di atas apa gak?🙂

  4. @piter
    Yooiii cuy, yang penting hepi, secara makin kurang aja hiburan di muara badak ceria ini, hehe..

    @wike
    Oooppssss…ketauan dehh klo hapenya minjem, hihihi..

    @kiki
    Yaaaa ga belii laahh, hahaha, masih seneng mberesin kabel2 itu ko..

  5. hahaha, kita bisa adu banyak2an kabel neh😀

  6. lo kayak orang X* deh fab
    katanya udah umum punya tiga HP
    satu HP utama, satu HP khusus buat kerja, dan satu lagi buat selingkuhan**
    * X = sebuah negara yang gw lupa negara mana… mainland china kayanya
    ** wik tenang wik

  7. hahaaaha..
    keren. gue jugga gitu klo ke skolahan.
    kabel leptop, charger hape, head set dan jangan lupa…
    kabel dari catokan rambuuut..
    huehhehe

  8. santi tk99

    Halo, Fabian.
    Baa kaba? Lah lamo wak ndak sobok yo?
    Nemu blog ini dari blogwalking dari blognya si Ojan Guciano. Tulisannya bagus-bagus nih, ringan tapi kocak. Keep writing…
    Sepakat tuh soal prinsipnya, kalo nelp/sms,ya pake HP, yg standar juga gak masalah. Kalo mau moto, ya pake kamera beneran aja…:)

  9. @kenji
    Wahh kalo berani ngadu gini kayaknya lebih banyak nih kabelnya, hehe…

    @Linda
    Dimanakah negara X itu?? hehe

    @dhillacious
    Ke skola bawa kabel catokan rambut??? ck ck ck…pemudi jaman sekarang memang, huhuhu…

    @Uni Santi
    Haluuu Ni, kaba baiak (prononciationnya bener ga yaa?? hehe). Makasi Ni…
    Ni Santi dima kini???

  10. SiDiX

    Wha hahahahahaha….
    Senasib-sepenanggungan…
    hp gwe C55 ma Nokia 1120
    yang C55 dah dari Jaman majapahit dulu…mpu Gandring ma mpu Prapanca mungkin yang buat hehehehe

    tapi lebih mendingan gwe
    hp sama2 “katro” tapi ga perlu bawa kabel pas off
    coz merk hp-nya sama ma istri jadi di rumah dah ada kabel2nya…

    yang kasian cuma istri aja hehehe
    “sabar ya bu…”

  11. Pingback: Quick Update « Celoteh Di Kala Senja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s