Merangkai Meja Tipi

Hooo…lamaa kali tidak menuliss di sini. Banyak yang mau ditulis, tapi ntah kenapa malas sekali saya ini. Temen – temen laen yang punya blog juga nampaknya mandeg tulisan – tulisannya, jadi yaaa kepengaruh jugaa, hehehe, pembenaraan.

Cerita bermula pada waktu gw nyari meja tipi, itu lhoo meja buat naro tipi, masuk akal kan??? Setelah melakukan ritual gw dalam mencari barang, muter – muter dan banding – bandingin, akhirnya sampailah gw di H*p*rm*rt. Gw nemu meja tipi yang bagus, harganya oke, dan setelah gw ukur, pas banget ama ruangan yang tersedia.

Masalah muncul karena si meja tipi tidak dijual dalam bentuk yang sudah jadi, tapi kudu dirangkai sendiri. Bisa siihh dirangkain sama si mas – masnya, tapi yaa itu nambah 50 ato 80 rebu gitu, gw lupaa. Karena mau hemat dan irit, maka gw nekaD merangkai sendiri itu mejaaa. Kata si penjualnya gampang ngerangkainya kok (huh, jebakan betmen, demn!!).

Besoknya itu meja tipi dateng ke rumah dan kekagetan pun dimulai. Yang dikirim itu bener – bener potongan kayu, segala baut, paku, dan koneksi – koneksi lainnya.

Potongan – potongan kayu ga jelas

Baut, paku dan benda – benda kecil lainnya

Ngeliat benda sebanyak ini kudu disatuin membuat gw sedikit stress, demn laahh mending gw rugi 80 rebu kalo gini maah, hehe. Mana penjelasan cara merangkainya cuma selembar kertas berisi gambar – gambar tanpa penjelasan kata – kata. Jelas – jelas gw akan mengerjakan kerjaan beresiko tinggi, karena SOPnya tidak jelas, dikerjakan oleh pekerja yang tidak terlatih, dan tidak dilengkapi PPE pula, hahaha. Hazard yang mungkin terjadi adalah jari kepukul palu, jari ketusuk baut, ato hazard meja tipi tidak jadi karena gw dengan sarapnya membentuknya jadi kursi taman misalnya, hahaha. Kalo di risk matrix 5×5, resikonya C3 ato medium, hahaha lieuuurr.

Sangat menjelaskan bukan, sigh…

Objective dari pekerjaan ini

Tapi setelah diliat – liat ga gitu rumit, cuma emang rada susah dan ribeut, secara gw ngerjainnya sendiri. Berikut ini langkah – langkahnya:

Langkah 1: merangkai bagian bawah

Langkah 2: memasang tiang – tiang

Langkah 3: merangkai bagian atas

Langkah 4: membuat laci

Langkah 5: voilaaa, this is it, meja tipi a la chef fabi…

Dan si tipi pun akhirnya punya meja, hehe..

Setelah 2 jam jungkir balik, akhirnya selesee jugaa…huhuhu. Gw akan memasukkan hari itu sebagai salah satu hari bersejarah dalam hidup gw, meja tipi akan jadi salah satu life achievement gw, hahaha lebaaaayy…

5 Comments

Filed under Info yang Smoga Penting

5 responses to “Merangkai Meja Tipi

  1. jenski

    Seru tau!
    Lagian gambarnya lumayan jelas kok
    *pengalaman gw masang meja komputer sm lemari
    Anyhoo..selamat atas pencapaian lo ini..milestone yg luar biasa sodara sodari!

  2. medi

    saya tunggu tutorial bikin anak..

    harus pake pics ya

  3. #jenskiy, nyaaa maneeh budak sipil, pan gw tidak punya ketertarikan akan rangkai merangkai suatu bangunan, halaaahh…tapi emang menyenangkan kok, hehehe..

    #medi, keknya lu yang lebih ahli deh med…mangga kang dishare elmu2nya, hahaha…

  4. awa juga punya pengalaman bikin lemari, rak, dan ranjang berbekal selembar kertas macam itu. efeknya juga kira2 sama, bangga bo!

Leave a Reply

