Phuket Trip Day 1 – Welcome to Phuket

Seperti yang udah gw ceritain di cerita sebelumnya, gw dan temen-temen gw akhirnya ke Phuket tanggal 13 ampe 17 Januari 2010. Kita berangkat naek Air Asia dengan nomor penerbangan FD3941, terbangnya jam 11:20 WIB. Mungkin karena kita udah biasa bolak balik terbang JKT-BPN kali yaa (saaah dahh ngerii yaaa :p), jadinya pas di bandara Soetha super nyantai. Lhaa wong gw kadang dateng 15 menit sebelum pesawat berangkat, hehe. Padahal kalo penerbangan ke luar negeri kan kalo bisa 2 jam sebelumnya udah kudu siap karena kudu ngantri cek in, ngurus bebas fiskal, trus imigrasi, yang mana tempatnya pisah-pisah gitu. Alhasil walopun kita udah lari-lari dari pos cek in ke loket bebas fiskal trus ke imigrasi dan diakhiri dengan sprint ke pesawat, kita tetap telat. Untung pesawatnya masih mau nunggu, hehe. Jadi yaaa datang lebih awal lah kalo terbang ke luar negeri.

Gimana kagak mau telat, ngantri sambil potooo terooooss…

Di pesawat yaa gitu-gitu ajah, ga ada yang sepesial yang bisa diceritain. Oh iyaaa pramugarinya cewe Thailand, yang mana sebenernya gw udah mulai bertanya-tanya, mereka cewe galur murni ato cewe artifisial yaa? hahaha. Karena duduknya kita misah-misah, jadi ga ada yang bisa diceritain, gw tidur dengan suksesnyaa. Di bangku Piter-Ami-Yunia sihh poto-potoan keknya, hehe. Seharusnya nyampe Phuket jam 2an siang, tapi karena brangkatnya udah telat jadi nyampe jam 3 kurang dikit lah.

Nyampe di Phuket International Airport (biar pulau kecil tapi bandaranya internasional cuuuy, ga kek S*pingg*n yang  cuma ngaku-ngaku internasional), kami langsung clingak clinguk ga jelas. Di pintu keluar ternyata banyak travel agent yang nawarin sewa mobil. Setelah tawar menawar akhirnya kami dapet mobil dengan 1000 Baht saja, lumayan lah kalo dibagi 9 orang mah. Ada harga ada barang, jadi jangan berharap banyak, itu mobil udah bangkunya sobek-sobek, ACnya kagak dingin lagi. Dengan udara yang panas dan menyengat, kami resmi masuk ke dalam panci presto berjalan, hehe.

Ohh yaa, di travel agent di bandara banyak tuh yang nawarin paket – paket tour, misal ke Phi – Phi Island lah, James Bond Island lah. Si supir yang mbawa mobil kita juga ujug – ujug membelokkan mobilnya ke suatu travel agent dan kami ditawari untuk ngambil paket tour, untung ga tau malu, jadi nolak deh. Kalo menurut gw sih ga usah buru – buru brur, travel agent di Patong (ato di pantai lainnya) banyak kok. Bahkan di hotel – hotel juga biasanya kerja sama ama travel agent gitu. Dan yaa seperti bandara pada umumnya bukan sih, segala harga lebih mahal dibandingkan harga normal. Perjalanan dari bandara ke Patong Beach lumayan lama, sejaman laah, mana udah lapeerrr lagi, huhuhu.

Belle Aire Resort

Sebelumnya kita udah pesen 2 kamar di Belle Aire Resort Patong Beach, pesen online gampang kok. Seperti yang udah gw ceritain sebelumnya, kami kira 2 kamar itu bisa ditiduri berapapun orangnya. Tapi pas nyampe sana si mbak-mbaknya njelasin kalo satu kamar cuma bisa 3 orang, intinya karena kami mesen buat 6 orang, maka 3 orang kudu kena biaya tambahan 500 baht per orang per malam. Total kerusakan 23,200 baht buat 4 malem, yaaah masih terjangkau laaah itungannya. Enam orang wanita berdesak – desakkan di satu kamar dan di lain kamar 3 orang pria tampan nan mapan berleha – leha.  Padahal kita udah nawarin lhoo sapa aja boleh join kita di kamar yang lega itu, hahaha.

Belle Aire Resort

Setelah liat kamarnya yang luaas dan bersih, jadi ngerasa ga rugi laah tinggal di hotel itu. Tiap pagi dapet sarapan yang ga basa basi lagi, uenaaak tenaaan dah. Sebagai tambahan di hotel ini di roof top-nya ada kolem renang gitu deh, tapi selama di sana kami ga sempet berendem di kolem, asik berendem di laut, hehe. Di pelataran bawah banyak berdiri bar – bar kecil, yang mana kalo malem nyetel musik jedag jedug. Sebenernya agak ganggu sih,  tapi karena sepanjang hari kita jalan, jadi pas malem capek ajaa gitu ga ngaruh musik keras juga.

Kamar gueedhee, bisa maen bulu tangkis :p

Sayang ga sempet berendem di sini

Restoran yang simpel dan mengenyangkan

Pemandangan roof top, lagi-lagi ga sempet ke atas, huhu

Abis naro barang – barang dan sedikit bersih – bersih, kami berencana cari makan sekalian jalan – jalan di sekitar Bangla Road, yaa biar tau daerah sekitar lah. Sambil nungu wanita – wanita beres mandi gw ama Ami iseng – iseng nanya – nanya ama travel agent yang ada di lobi hotel. Yaahh setandar nanya yang patut dikunjungi apa ajaa sihh (walo kita juga udah tau mo kmana aja, hehe). Si mbak yang gw lupa namanya nawarin buat ke tour ke Phi Phi Island, karena kita rombongan banyak, dia nawarin paket yang katanya sih udah didiskon. Gw rasa sih bukan diskon, tapi emang harga tour buat orang asia ama orang bule keknya dibedain. Kami dapet harga paket Phi Phi Island tour 1000 baht per orang. Itu udah sama anter jemput. Tanpa pikir panjang langsung deh kita booking. Yeeeiiyy, besok ke Phi Phi🙂.

Kehidupan Malam di Patong

Sekilas kalo melihat daerah Patong ini emang daerah wisatawan asing, bule dimana – mana. Karena udah laper (BANGED), kami pun cari makan di tempat yang deket – deket ajah. Waktu tempat milih – milih makan rada was – was juga, soalnya kami menghindari babi dan juga arak – arak yang biasa dicampur di masakan, bahkan Piter yang bukan muslim pun juga ga makan babi. Tapi susaaaaah sodaraa, huhu. Biar agak lebih aman, pesen yang ga ditumis – tumis ato berkuah lah. Jadi yaa mesen sesuatu yang dibakar ato sesuatu yang digoreng. Di Rat-U-Thit Road (buset belibet gw ngomongnya) ada tempat makan yang cukup luas gitu, bederet resto seafood. Segala ikan, udang, lobster, cumi, kerang, dan binatang – binatang laut lainnya tinggal dipilih dan pesen mau dimasak apa.

Orang tak kan percaya kalo kami lapar teramat sangat

Binatang – binatang laut nan segar dan mbak-mbak yang kurang penting untuk dibahas

Secara umum makanannya BIASA AJAH, hahaha. Masih kalah ama Sea Foodnya Cak So di Samarinda, bahkan masakan seafoodnya istrinya Om Rahman (drivernya Ami) masih jauuuh lebih nikmaat. Sori yaa Thailand, koki – koki anda perlu studi banding ke Kalimantan Timur nampaknya, hehehe.Yang paling sepet adalah harganya yang mahal, huhuhu.

Abis makan kami lanjut jalan ke Bangla Road, yang katanya pusat keramaian di Patong. Emang bener sih, kehidupan malamnya idup bangeD. Segala ada di sana mah, yaa bar jedag jedug plus sexy dancer ada, tempat makan berderet, tukang jual suvenir dan kerajinan dimana – mana, panti pijet yang mbak – mbaknya dengan harot menarik – narik calon konsumen yang potensial, yang mana selama di sana ga pernah ditarik – tarik, huks, tampang kere yaa mbak, hehe.

Yeeaah, we’re in Bangla Road…

Jalan ini tidak dianjurkan untuk anak di bawah umur

No comment :p

Dari Bangla Road kami jalan lurus ke arah pantai dan pantai di malam hari memang aneh dan tidak menyenangkan. Ga bisa liat apa – apa, gelaaap bo, hahaha. Jadinya kita poto – poto ga jelas di pantai yang ga kliatan apa – apa, freak!!!. Malam itu jam digital hape sudah menunjukkan pukul 10 malam, beberapa dari kami sudah tepar. Jadilah beberapa memutuskan untuk kembali ke Hotel. Namun, gw, Ami, Yunia, dan Rila masih pengen muter – muter, jadi ya kami berempat melanjutkan acara puternya.

Kami berempat lanjut ke Mal Junceylon, mau liat mal di Thailand kek apa sih. Dan kami menemukan persamaan antara mal di Indonesia dan Thailand, mereka tidak buka di atas jam 10 malam, hahaha, idiiottt. Namun sewaktu kami melintas di depan mal, kebetulan ada street performance gitu, jadi kami nongkrong dulu laah liat – liat.

Goyaaang maaaaang…

Eehh di jalan gw nemu ini patung Ronald McDonald yang berpose hormat ala orang Thailand, lucu juga. Gw membayangkan Patung Ronald McDonald di Jogja pake blangkon dengan pose membungkuk, tangan kiri memegang siku kanan, dan tangan kanan mengepal dengan jempol teracung. Ronald pun berkata, “Monggo Mas, pinarak”, hahaha. Akhir dari petualangan kami malam itu adalah di konter martabak manis Orang Malay. Makaaan teroooss. Pukul setengah 12, kami pun memutuskan untuk kembali ke hotel untuk beristirahat, karena besok kami akan berjalan jauh ke Phi Phi Island, yeeaaahh. Tunggu kisah kami selanjutnya🙂

Dan Ronald McDonald pun mengucap, “Sawadekaaaa..” dengan suara cempreng…

Ga di Samarinda, ga di Phuket, martabak tetap idola kami :p

6 Comments

Filed under Di Kala Nganggur, Info yang Smoga Penting, Jalan - jalan yuukk...

6 responses to “Phuket Trip Day 1 – Welcome to Phuket

  1. nyampe juga ente ke thailand fab. selamat2🙂

  2. Huehehe..udah hampir setengah taun yang lalu Jan, baru ditulis ajaaa…elu juga udah muter kmane2…hehehe…mumpung belum ada gerbong kitaaa…

  3. rila

    baru di publish… wakaka..
    jadi inget lagii.. liburan yang seruuu dan menyenangkaaannn… hohoho..
    sayang lo ga ikut ke bali faabb…

  4. rahdinal

    salam kenal saya mau minta info tentang VICO bos…

  5. Mas Rahdinal,

    Salam kenal. Info tentang ama nih Mas?
    Bisa maen2 ke http://www.vico.co.id/images/index.php

  6. yunce

    hayooo…
    berlibur lagiiii
    (terputar kembali memory ketika di phuket. huks)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s