Phuket Trip Day 2: Phi Phi Island

Hari kedua di Phuket dimulai pagi – pagi sekali. Abis shubuh, mandi, dan langsung sarapan. Sarapan di hotel Belle Aire menurut gw sih oke, menu sarapannya lengkap, ada roti-rotian, telor sesuai selera, nasi goreng juga ada, sosis  juga ada. Hari ini kami ikut paket Phi Phi Tour, jam 6 pagi kami dijemput di hotel sama mobil van yang bentuknya tidak menggairahkan, mupeng ama bule yg dijemput pake mobil van yang keren, hehe. Untuk menuju ke Phi Phi Island kami kudu naek mobil ke dermaga yang letaknya di bagian timur Phuket Island, sedangkan Patong Beach itu letaknya di bagian barat Phuket Island. Perjalanan dari hotel ke dermaga makan waktu sekitar satu jam lah. Nyampe dermaga ternyata udah banyak orang yang juga mau naek boat, kebanyakan bule. Ada juga rombongan indiahe yang kelakuannya minus.

Para TKI siap diselundupkan ke Phi Phi Island

Boat yang membawa kami ke Phi Phi

Boat yang kami tumpangi dari penampakannya sih oke, safetynya juga oke, setiap penumpang dikasi life jacket dan setiap orang udah pasti dapet tempat duduk. Beda waktu naek kapal dari Muara Angke ke Pulau Tidung, udah desek – desekkan, ga dikasi life jacket lagi. Kalo tenggelem yaah wassalam deh, nanti lah gw critain jalan – jalan ke Pulau Tidung di post yang lain. Si tour guide berpenampakan item, kurus dan bahasa inggrisnya norak tapi lucu, hahaha. Dia ngasi info kalo perjalanan ke tujuan pertama, yaitu Khai Island, dalam dua jam.

Perjalanan yang awalnya excited, tapi pas udah di tengah – tengah laut, yang mana tak ada hal lain kecuali air, kurang seru deh, hehe. Untung kami rame bersembilan, jadi bisa ngobrol – ngobrol, haha hihi, poto – potoan, maen PSP-nya Piter. Bule – bule sih karena di negaranya ga ada matahari, jadi mereka ke bagian atas kapal, trus berjemur deh. Nah kite, udah item, ngapain ditambah item, hehe. Saran gw sih buat membunuh waktu kek gini, bawalah kartu, kartu remi ato kartu uno. Bawa novel juga mantap, apalagi kalo punya PSP ato Nitendo DS, hehe, tapi ati – ati kecebur yaa.

Khai Island

Setelah hampir dua jam perjalanan, akhirnya Khai Island terlihat juga. Khai Island ternyata hanya pulau kecil, dimana di pantainya yang berpasir putih bule – bule seneng banget berjemur, matahari mahal keknya di negaranya, hehe. Oleh karena ga ada dermaga di pulau itu, mangkanya boat ga bisa ke sana. Boat cuma berhenti di tengah laut dan para penumpang lanjut make perahu yang lebih kecil.

Anak Seribu Pulau

Di Khai Island udah lumayan banyak turis yang sebagian besar bule – bule ras kaukasia berpakaian super duper minim, hahaha. Nyampe pulau, awak kapal memberi kami alat snorkeling. Ga tahan liat air bening, langsung deh nyebuuur maen – maen aer, dan senorkeling liat ikan – ikan yang jinak – jinak, hehe. Karena senorkelingan di daerah yang deket pantai, jadi ga ada terumbu karang yang bisa diliat. Ledy sama Piter ga ikutan nyebur, mereka leha – leha aja sambil tidur – tiduran. Di Khai Island ini kami cuma dikasi waktu sejam ajah. Kurang cukup sih, tapi yaa kalo cuma maen – maen air di pantai di Patong juga bisa sih, hehe.

Khai Island

Seger liat pasir putih, langit biru, payng warna – warni *dan bule berpakaian minim, hihihi…*

Ikan – ikan nan jinak

Snorkeling di air dangkal

Bermalas – malasan jika kau tak mau berbasah – basahan

Maya Bay

Destinasi selanjutnya adalah Maya Bay, matahari udah hampir nyampe ubun – ubun kepala, kami pun sudah hampir mencapai titik jenuh. Ketika itu pula suara cempreng si tour guide item menggelegar, menginformasikan bahwa makan siang sudah siap, wheew. Makan siang dengan menu campur – campur, ada binatang – binatang laut macam ikan, udang dan cumi, trus ada juga ayam goreng (yang di jatah, satu orang cuma bole ngambil satu), ada nasi dan mie, serta sayur mayur. Intinya, makanan yang disajikan ga basa basi deh. Kuenyaaaang boook!

Sluurrrrppp….mantap kaliii…

Maya Bay adalah sebuah teluk yang dikelilingi sama tebing – tebing tinggi. Pantainya bersih dan berpasir putih. Maya Bay ini semakin terkenal setelah Mas Leo syuting pelem The Beach. Katanya sih kalo ke Maya Bay bagusnya di bulan November sampai April, di luar bulan tersebut ombaknya besar, jadi berbahaya buat kapal. Teluk yang Di Maya Bay ini kegiatan yang bisa dilakukan adalah snorkeling ato diving karena keindahan terumbu karang dan biota lautnya.

Maya Bay

Tebing – tebing curam

Sayangnya boat yang kami tumpangi cuma berhenti di tengah teluk dan ga sampai pantainya. Agenda di Maya Bay ini memang untuk snorkeling. Jadi kalo misal mau ke pantainya sebelum ambil paket tour tanyakan dahulu apakah tournya sampai ke pantai atau cuma sampai teluknya ajah.

Kudunya kek gini penampakan pantainya, sayang ga bisa kesini😦

Sebenernya gw ga bisa berenang, tapi liat air yang bening dan temen – temen gw yang lain pada nyebur, gw nekaD,, masa terbang jauh – jauh hanya untuk duduk termenung di kapal, thoh nyemplungnya juga pake pelampung (selain pelampung tambahan yang ada di perut gw, hahaha). Awalnya sih seneng, tapi pas masukin kepala ke air baru deh nyadar, DALEEEMMM BANGET!!! Hahaha. Perasaan panik mulai hilang karena ngeliat terumbu karang dan ikan – ikan warna warni, hiiiyy, mantaaap laaah pokoknya. Sayang ga bawa kamera yang bisa underwater, jadi ga bisa dipoto – poto deh. Gara – gara snokeling di Maya Bay, gw jadi mule blajar berenang lagi, hehehe.

Monkey Bay

Destinasi selanjutnya dari tour ini adalah Monkey Bay, kegiatan di Monkey Bay ini sama aja, snorkeling. Kapal berhenti di spot terumbu karang, ga jauh dari situ terlihat Monkey Beach, dimana monyet – monyet masih banyak di sana. Kata si tour guide item si kalo kuat bole ajah berenang ke pantai itu. Hmmm berenang lumayan jauh hanya untuk ke pantai yang isinya monyet, di Nilam juga banyak mas, hehehe. Karena udah capek waktu berenang di Maya Bay, gw ga ikutan nyebur di Monkey Bay ini, cuma moto – moto aja, hehe.

Aernya suegeer tenan…

Bule edan berenang ke Monkey Beach

Is he the one who escapes from Monkey Beach? hahahaha…

Phi Phi Don Island

Kunjungan terakhir kami adalah Phi Phi Don Island yang merupakan pulau terbesar di kawasan kepulauan Phi Phi dan berpenghuni. Di sini kami dikasi waktu cuma sejam ajah. Sepertinya sih tujuan berhenti di pulau ini adalah belanja, karena di dekat dermaga pulau ini banyak dijumpai toko – toko pernak pernik buat oleh – oleh. Kami sih kurang minat belanja di sini, karena malas mbawanya, mending buat oleh – oleh mah belanja di Bangla Road ajah. Di sini kelompok sembilan kami terpecah karena rame orang – orang. Gw, Ami, dan Rila nyari masjid yang pada akhirnya ga ketemu juga. Udah dikasi waktu cuma sejam lagi, akhirnya solat di atas kapal deh. Jadi tambahan saran buat yang muslim, bawa sarung, mukena, ama sajadah yaa, biar bisa solat di kapal, karena tour – tour kek gini ga kan mengakomodir ritual beribadah anggotanya, nyari mushalla juga susah.

Dermaga Phi Phi Don

Kompaknya majikan asal Malaysia dan pembantunya yang TKI, hahaha…

Penginapan di sepanjang pantai Phi Phi Don

Di Phi Phi Don ini banyak juga penginapan di sepanjang pantai. Mungkin nanti kalau gw ke Thailand lagi pengen juga nginepnya ga di Patong, tapi langsung ke Phi Phi Don. Trus kalo mau ke pulau pulau lain mungkin tinggal sewa perahu aja, hmmm kapan ya??? hehehe.

Sejam berlalu dan kapal kami pun bersiap berpulang ke Pulau Phuket, setelah sebelumnya disertai insiden Ledy hampir ditinggal kapal, hehe. Perjalanan pulang kami habiskan dengan tidur, capek seharian jalan, angin laut yang sepoy – sepoy makin bikin mata ini berat. Cuma Ledy ama Aming yang sepanjang perjalanan pulang hinggap di atas kapal, gw ga tau apa yang terjadi di atas sana, tau – tau mereka punya anak aja, huahahaha.

Pas baru berangkat dari Phi Phi Don masih berdua

Pas udah di tengah laut udah punya anak aje, hahaha…

Akhirnya nyampe hotel jam 7 kurang, pfiuuhhh capek juga seharian jalan. Setelah beberes, kami akhirnya makan di Rat-U-Thit Road, daerah yang sama waktu kami makan malam kemarin. Makan seafood mahal lagi yang rasanya biasa ajah, hahaha. Abis itu belanja deh, ngabsen toko – toko souvenir buat beli oleh – oleh. Karena emang sebagian besar rombongan kami adalah wanita, maka malam itu jadi malam yang sangaaaaaat panjaaaang, hahaha.

Beli kagak, mejeng iyaa…

Hari kedua yang sibuk tapi menyenangkan. Kesimpulan dari hari kedua ini adalah uang 1000 Baht untuk Phi Phi Island Tour sangatlah sebanding dengan kepuasannya. Saatnya tidur dan melanjutkan petualangan selanjutnya mbesoook…nantikan cerita kami selanjutnyaa🙂

14 Comments

Filed under Info yang Smoga Penting

14 responses to “Phuket Trip Day 2: Phi Phi Island

  1. rila

    ditunggu yang hari ketiganya fabiano….

  2. yunce

    bwahahahahha…
    lagi lagi lagiiiiii….
    cuma rada aneh yg bagian poto majikan ama tki…
    lebih keren tki nya. hihihhihi

  3. @Rila, hari ketiga lu yg buat gihh…ntar posting di sini, hehehe…

    @Nyunyun, gw keren dong yun…alhamdulillah…hahaha…
    Ami, bukan gw yg bilang lhoo yaaa…hhihihi…

  4. ami

    nyun…ternyata tki nya fabi loo…
    (stelah protes ma fabi, karena mi mengira mi yang dikatain tki, tersinggung sayah)

    masa lebih keren fabi dibanding ane?
    hiks…

  5. pietz

    mana yg ke tiga? Kerjakann cepat, foto gw dibanyakin

  6. rila

    wakakaak.. elu aja dahh faab…
    soalnya tulisan lu enak dibaca… ringan… lucu.. menarik.. bagus.. bikin pengen baca berulang2 dan ga bosen2.. mantaap daah pokoknya… kagum gw ama bakat lo…
    udah gitu, pemilihan fotonya bagus-bagus (kalo foto gw yg dibanyakin)..

    gw tunggu yg cerita hari ketiga yaa… hwhwwhwh

  7. mas, kalo boleh tau dapet paket 1000 Baht ke Phi Phi darimana?thanks. nice trip anyway😉

  8. @sarashanti, saya ngambil paket phi phi yang ditawarin travel agent di Belle Aire hotel mbak. Mungkin karena bersembilan kali yaa, jadi bisa dapet 1000 baht.

  9. Pingback: Phuket Trip Day 3 – Pantai dan Bencong | Celoteh Di Kala Senja

  10. Claudia

    Thankyou so much for the sharing!🙂 Phi phi island references brought me here. Im going to phuket this summer-break and i just looking around, take some notes for a to do list. These posts are really helpfull. Terima kasih.

  11. windhi

    itu dapet berapa ya ongkos dari phuket ke phi-phi? pake nawar apa enggak?

  12. Adit

    Mas, kalo nginep di Phi-Phinya gmn? tempatnya enak buat nginep atau buat tour aja yah?

  13. Wah bagus ceritanya, ga sabaran juga mau nulis pengalaman Phi-Phi tour saya di Mei 2014..rada2 mirip sih..cuma rutenya beda..silahkan mampir di laman saya http://zoera-tourtravel.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s